blog landing

BLOG

Judul: Cara Mudah Lulus Wawancara Kerja sebagai Asisten Rumah Tangga

Mendapatkan pekerjaan sebagai asisten rumah tangga lebih dari sekadar memamerkan kemampuan Anda; melainkan tentang memberikan kesan yang positif dan berkesan bagi calon majikan. Baik Anda seorang asisten rumah tangga yang sudah berpengalaman, atau baru dalam bidang ini, lolos dalam wawancara sangatlah penting untuk mendapatkan kontrak yang baik dengan majikan yang Anda inginkan di Singapura.


Jangan khawatir, kami akan memandu Anda melalui tips dan strategi penting untuk membantu Anda menampilkan diri Anda dengan percaya diri, menonjolkan kualitas Anda, dan menunjukkan kemampuan Anda sebagai asisten rumah tangga di Singapura.


Jika Anda adalah seorang asisten rumah tangga yang mendaftar di Ministry of Helpers, Anda akan menjalani wawancara video online dengan calon majikan Anda. Berikut adalah beberapa tips untuk memastikan wawancara Anda berjalan dengan lancar:


Uji kamera dan mikrofon Anda sebelumnya


Hal ini sangat penting jika Anda masuk dari komputer atau ponsel untuk pertama kalinya. Saat pertama kali menggunakan fungsi video di platform kami, perangkat Anda mungkin akan menampilkan banyak pop-up yang meminta izin. Jika Anda belum mengaturnya sebelumnya, orang yang Anda ajak bicara harus menunggu Anda bersiap-siap.


Pilih lokasi dengan pencahayaan yang baik


Pencahayaan sangat penting untuk video call, jadi perhatikan bagaimana cahaya menerpa ruangan Anda. Idealnya, Anda ingin berada di dekat cahaya alami tetapi tanpa cahaya yang menyorot langsung ke arah Anda. Jika tidak memungkinkan, pertimbangkan untuk menggunakan ruang lain di rumah Anda (seperti meja makan atau meja dapur) sebagai area untuk video call.


Perkenalkan diri Anda sebelum mulai berbicara


Memperkenalkan diri Anda di awal. Ini membantu Anda mengenal nama dan memudahkan interaksi dari jarak jauh.


Matikan suara Anda atau kurangi suara latar belakang Anda


Merupakan kebiasaan yang baik untuk mematikan suara Anda kapan pun Anda tidak berbicara sehingga peserta lain tidak perlu mendengar suara latar belakang di ruang Anda. Suara latar belakang dapat berupa suara Anda mengetik, anak Anda yang meneriakkan nama Anda dari kamar sebelah, bunyi sirene di jalan, atau sejumlah gangguan lainnya.


Beritahukan kepada orang di sekitar bahwa Anda akan melakukan panggilan


Terkait dengan menghilangkan suara latar belakang, jika Anda bekerja di ruang yang sama dengan orang lain, beri tahu mereka bahwa Anda akan melakukan video call. Kita semua pernah mendengar cerita horor tentang orang lain yang berjalan di belakang kamera dengan pakaian dalam mereka atau seorang anak yang berlari ke dalam ruangan tanpa diminta. Ini juga bisa menjadi saat yang tepat untuk menjauhkan hewan peliharaan dari ruangan tempat Anda melakukan video call.


Datang tepat waktu


Hal ini tidak perlu dikatakan lagi, tetapi jangan sampai terlambat! Anda menyita waktu majikan Anda yang berharga, jadi perlakukan video call sama seriusnya dengan pertemuan tatap muka dan datanglah tepat waktu.


Jangan menyela ketika orang lain sedang berbicara


Hal ini sama pentingnya di dunia online dengan di dunia nyata - jangan memotong pembicaraan orang lain saat mereka sedang berbicara. Selain rasa tidak hormat dan kebingungan yang biasa terjadi, pada video call, hal ini dapat menyebabkan suara menjadi statis atau menyebabkan audio menjadi tidak jelas.


Tersenyumlah kapan pun Anda bisa


Tersenyum saat wawancara dapat meningkatkan peluang keberhasilan Anda secara signifikan. Senyuman yang tulus menyampaikan kehangatan, kepercayaan diri, dan mudah didekati, yang secara instan menciptakan hubungan positif dengan calon pemberi kerja Anda. Hal ini membantu membuat Anda dan pemberi kerja merasa nyaman, menumbuhkan suasana bersahabat yang mendorong komunikasi terbuka.


Kenakan pakaian yang tepat


Mengenakan pakaian yang tepat untuk wawancara sangat penting untuk membuat kesan pertama yang kuat dan menunjukkan profesionalisme. Pilihan pakaian Anda mencerminkan keseriusan Anda terhadap posisi yang Anda lamar dan rasa hormat Anda terhadap budaya majikan.


Akhiri panggilan setelah Anda selesai


Pastikan Anda mengakhiri panggilan telepon dengan benar setelah wawancara.


Dengan mengikuti tips-tips ini, Anda dapat memastikan bahwa wawancara Anda dengan calon majikan di Singapura berjalan dengan lancar dan sukses.



Posted in

Helpers

Loading...

Top Categories

    Latest jobs

    VIEW ALL

    Latest helpers

    VIEW ALL